20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Siswi SMAN 2 Medan Berlaga di PON XXI Cabor Sepatu Roda

Medan, MISTAR.ID

Sumatera Utara (Sumut) akan menurunkan sebanyak 18 atlet sepatu roda pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Salah satu diantaranya, merupakan siswa kelas XI dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Medan, Tiara Hayyu Salsabila.

Hal ini dikatakan Edi Irwan, Guru Pendidikan Jasmani (Penjas) SMAN 2 Medan saat dikonfirmasi Mistar.id di kantornya Jalan Karangsari No.435, Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

“Kalau dari data kami, yang melapor ke kami itu ada dua orang. Tapi satu cabang olahraga yaitu sepatu roda,” ucapnya, Senin (2/9/24).

Baca juga: PON XXI, Kabupaten Toba Sambut 150 Peserta Atlet Ski Air dari 11 Provinsi

Guru yang menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah II (Bidang Sarana Prasarana) ini mengatakan bahwa kedua murid tersebut merupakan anak berbakat yang masuk ke SMAN 2 Medan melalui jalur prestasi non akademik.

“Jadi memang mereka dari SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) nya sudah memang atlet sepatu roda gitu,” katanya.

Kedua murid tersebut, ia sebutkan bernama Tiara Hayyu Salsabila dan M Dzaky Almair Agasta.

“Saya pertama membaca dari media online, Tiara memang sudah masuk di tahap terakhir, masuk ke kontingen. Kalau yang satu lagi langsung saya dengar dari guru mata pelajarannya. Guru PJOK disini banyak, jadi saya nggak ketemu sama dia (Dzaky),” tuturnya.

Baca juga: Kota Pematangsiantar Terima Kirab Obor Api PON XXI Aceh-Sumut

“Tapi kalau Tiara memang sudah masuk tim. Karena memang dia dari pelatda (pemusatan latihan daerah) kemarin sudah masuk,” sambungnya lagi.

Related Articles

Latest Articles