20.1 C
New York
Monday, September 9, 2024

Rekrutmen PNS dan PPPK Dibuka, Pemohon SKCK Padati Polrestabes Medan

Medan, MISTAR.ID

Dibukanya lowongan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) berimbas dengan membludaknya pengurusan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK). Hal itu terlihat dari banyaknya warga di Polrestabes Medan untuk pengurus SKCK, Senin (2/9/24).

Salah seorang pemohon, Darma mengaku sudah berada di Polrestabes Medan sejak pukul 07.30 WIB. Hal itu dilakukan untuk mendapat antrean terdepan. “Udah dari jam setengah 8. Soalnya pasti ngantri. Makanya cepat datang,” ujarnya.

Tak cuma untuk PNS dan PPPK, para pemohon juga mengurus SKCK untuk melamar pekerjaan lain. Seperti yang dilakukan Agus, ia mengaku mengurus SKCK untuk melamar sebagai driver ojek online (ojol).

Baca Juga : Urus SKCK Sertakan BPJS Dinilai Mempersulit Warga Tak Mampu

“Sebenarnya ke Polsek bisa. Cuma rumah aku dekat sini,” ucapnya.

Pantauan Mistar, hingga pukul 11.00 WIB para pengurus SKCK hilir mudik memasuki Polrestabes Medan yang terletak di Jalan HM Said, Medan Perjuangan. Pengusaha foto copy pun mendapat imbas kegiatan itu. Para pemohon terlihat silih berganti mem-foto copy berkas yang diperlukan untuk mengurus SKCK. (putra/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles