13 C
New York
Thursday, October 10, 2024

40 Personel Polda Sumut Amankan Cabor Futsal Putri PON XXI 2024

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) futsal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut akan berlangsung hari ini di Gedung Olahraga (GOR) Diaspora Pancing, Deli Serdang.

Tim futsal putri asal Banten akan berlaga dengan tim futsal putri asal Papua Barat. Pertandingan kali ini diprediksi mengundang banyak penonton dan juga suporter dari kedua belah pihak.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, pihaknya menyiagakan 40 personel untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama pertandingan berlangsung.

“Ada 40 personel yang terlibat dalam pengamanan pertandingan ini, terdiri dari 24 anggota Polri, 6 anggota TNI, 6 anggota Satpol PP, dan 4 anggota Dishub,” ujar Hadi, Senin (2/9/24).

Baca Juga : Cabor Hockey Indoor PON XXI 2024 Dipertandingkan Hari Ini

Hadi mengatakan, para personel yang ditugaskan diminta untuk optimal dan melakukan koordinasi yang baik. Dijelaskan Hadi, pertandingan futsal putri Banten VS Papua Barat dimulai sejak pukul 09.00 WIB.

Selanjutnya pada pukul 11.00 WIB, pertandingan dilanjutkan antara DKI Jakarta (putri) dan Papua Pegunungan (putri). Untuk sore hari, lanjut Hadi, dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan duel antara Sulawesi Selatan dan Papua Pegunungan.

Kemudian disusul oleh pertandingan pukul 15.00 WIB antara Nusa Tenggara Timur dan DKI Jakarta. Pertandingan terakhir pada hari ini pukul 17.00 WIB akan mempertemukan Lampung dengan Aceh.

Hadi menegaskan, Polda Sumut terus memastikan keamanan dan kenyamanan bagi seluruh peserta dan penonton selama perhelatan PON XXI Sumut-Aceh. (matius/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles