12.8 C
New York
Sunday, September 8, 2024

Simalungun Siap Sambut Kirab Api PON 2024, Upacara di Kantor Bupati

Logo PON Aceh-Sumut.(f:ist/mistar)

Simalungun, MISTAR.ID

Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan diterima Kabupaten Simalungun, pada Senin (2/9/24).

Api PON diterima secara resmi di SMP Negeri 1 Raya sebelum dibawa ke Kantor Bupati Simalungun untuk pelaksanaan upacara.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Simalungun, Ramadhan Damanik menjelaskan bahwa prosesi di SMPN 1 Raya hanya akan berlangsung singkat.

Baca juga:Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Kirab Api PON di Siantar

“Di sini (SMPN 1) sebentar saja, hanya penyerahan sekaligus sambutan Sekretaris Daerah (Sekda), setelah itu langsung ke Kantor Bupati untuk upacara,” ujarnya saat ditemui mistar.id di lokasi kegiatan.

Pantauan di lapangan, persiapan pengamanan sudah dilakukan dengan baik oleh personel kepolisian, TNI, serta dinas terkait. Mereka sudah bersiap menanti kedatangan Kirab Api PON yang dijadwalkan tiba sekira pukul 10.00 WIB.

Kirab Api PON ini merupakan bagian dari rangkaian acara menjelang PON XXI, yang diadakan di Aceh dan Sumut. Kabupaten Simalungun menjadi salah satu daerah yang dilintasi api PON, sebelum mencapai lokasi utama penyelenggaraan ajang olahraga nasional ini.

Baca juga:Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut Dimulai dari Kota Sabang

Seperti diketahui, Kabupaten Simalungun mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka di Danau Toba, Parapat.

Selain itu, cabor balap sepeda Road Race dengan nomor pertandingan Individual Road Race (IRR) jarak jauh yang memulai start dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dan akan finish di Parapat.

Sebagai tambahan, renang perairan terbuka akan berlangsung sejak tanggal 9 sampai 11 September. Sedangkan jadwal pertandingan balap sepeda IRR jarak jauh akan dimulai tanggal 12 September. (indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles