16.2 C
New York
Friday, October 11, 2024

Polres Sergai Investigasi Kasus Dugaan Pelajar Tewas Ditembak

Sergai, MISTAR.ID

Polres Serdang Bedagai (Sergai) bersama Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara (Sumut) tengah menangani peristiwa dugaan penembakan yang menyebabkan seorang remaja meninggal dunia.

Kapolres Sergai, AKBP Jhon Sitepu mengatakan, korban berinisial MAA (13). Dijelaskan, peristiwa penembakan itu terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai, pada Minggu (1/9/24) sekira pukul 04.30 WIB.

“Informasi yang didapat dari berbagai sumber di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban bersama rekannya mengendarai sepeda motor sembari membawa senjata tajam (sajam) mendatangi Hotel Deli Indah dan terdengar ada letusan senjata. Setelah itu, korban pergi menuju arah Jalan Perbaungan lalu terjadi penembakan lagi yang mengenai MMA hingga meninggal dunia,” kata Kapolres melalui Ps Kasi Humas, Ipda Nauli Siregar dalam keterangan tertulisnya, pada Senin (2/9/24).

Baca juga:Siswa SMP di Perbaungan Tewas Ditembak

Jhon mengungkapkan, tim Polres Sergai dibantu Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut saat ini tengah melakukan investigasi untuk memastikan siapa pelaku penembakan tersebut, sehingga kasusnya bisa segera terungkap. Dari pemeriksaan di tubuh korban, didapati luka pada bagian punggung dan dada sebelah kanan.

“Dugaan awal korban adalah pelajar yang hendak melakukan tawuran,” ungkap Kapolres, seraya meminta masyarakat tidak berspekulasi terkait peristiwa penembakan itu.

Dari lokasi kejadian, Kapolres menuturkan, polisi di TKP turut mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor, 2 selongsong peluru dan handphone (HP).

Baca juga: Pencuri Sepeda Motor di Depan Masjid Tanjung Morawa Ditembak Polisi

“Polisi terus memastikan proses investigasi hingga menemukan titik terang, dan menjamin situasi keamanan kondusif. Tentunya apapun hasil perkembangan investigasi yang dilakukan penyidik akan disampaikan kepada publik,” pungkas Kapolres. (damanik/hm16)

Related Articles

Latest Articles