20.6 C
New York
Saturday, August 31, 2024

Hari Pramuka ke-63, Plt Bupati Labuhanbatu Terima Lencana Melati

Medan, MISTAR.ID

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar menerima penganugerahan tanda penghargaan Lencana Melati dalam upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun 2024 yang digelar di Lapangan Astaka (Dispora) Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (31/8/24).

Penghargaan Lencana Melati ini diserahkan secara simbolis pada Kamabicab Pramuka Kabupaten Labuhanbatu, Ellya Rosa Siregar yang diserahkan oleh Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Muhammad Armand Effendy Pohan pada upacara peringatan Hari Pramuka ke-63 di Provinsi Sumut.

Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Baca juga : Hari Raya Veteran, Plt Bupati Labuhanbatu Beri Talih Asih Kepada 20 Keluarga

Dalam amanat Pj Gubernur Sumut yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur menyampaikan peringatan Hari ke-63 tahun ini adalah sebuah momen yang mengingatkan kita untuk memperkokoh persaudaraan dan perjuangan dalam melahirkan pemilu masa depan yang cerdas.

“Peringatan Pramuka tahun ini bertemakan “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI” yang merupakan sebuah panggilan untuk kita semua tentang pentingnya nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar Negara kita,” ucap Armand Effendy.

Diakhir amanatnya, Armand Effendy berpesan untuk bersama-sama menjadi tuan Rumah yang baik pada pelaksanaan PON ke XI yang akan diadakan di Aceh-Sumut.

Baca juga : Berkunjung, Vice President PT KAI Regional I Sumut Bahas Kerjasama dengan Plt Bupati Labuhanbatu

Usai mengikuti upacara, Plt Bupati Ellya Rosa Siregar mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke-63 tahun. Semoga semangat serta dedikasi dalam mendarmabaktikan diri kepada masyarakat dan bangsa dapat terus memberikan manfaat.

Rangkaian upacara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada sejumlah Kamabicab dan Ketua Kwarcab Pramuka. (yazis/hm18)

Related Articles

Latest Articles