22.7 C
New York
Sunday, September 1, 2024

Korea Open 2024: Chiu Hsiang Chieh-Wang Chi Lin Kandas, Ganda Putra Indonesia Dinanti di Final

Mokpo, MISTAR.ID

Kegilaan yang ditunjukkan juara Olimpiade bersama tandem barunya harus kandas lewat pertandingan tiga gim pada babak semifinal Korea Open 2024. Wang Chi Lin bersama Chiu Hsiang Chieh sebenarnya mampu tampil luar biasa pada gim pertama dan kedua.

Namun, mereka akhirnya harus tumbang dari unggulan kesatu wakil tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae. Mereka kalah dengan skor 27-25, 23-25, 11-21 pada laga yang digelar di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan, Sabtu (31/8/24).

Jalannya pertandingan

Eror pemain tuan rumah dan sergapan dari rekan Wang Chi Lin membawa pasangan Taiwan unggul lebih dulu pada skor 2-0. Chiu tampil cukup lugas dan tenang di area depan sebagai tandem baru juara Olimpiade dua kali itu. Pasangan Taiwan terus memperlebar keunggulan hingga enam angka pada skor 7-1.

Baca juga : Korea Open 2024: Indonesia Pastikan Ganda Putra Masuk Final

Rentetan poin Chiu/Wang baru terhenti karena kesalahan yang dilakukan Wang saat penempatan bolanya di bidang area permainan lawan melebar. Kang/Seo pun bereaksi, pelan-pelan mereka mampu menambah poin demi poin hingga mampu memotong ketertinggalan pada 9-10.

Namun, pukulan menyilang yang sangat baik dari Wang Chi Lin mampu menjaga keunggulan pada interval dengan skor 11-9. Usai jeda, penampilan apik tetap dipertunjukkan tandem baru juara Olimpiade itu hingga masih mempertahankan keunggulan pada skor 19-16.

Kang/Seo menanggapi untuk tetap menjaga asa pada gim pertama usai menambah dua angka mengubah skor menjadi 18-19. Kesalahan Wang di depan net ketika pengembalian servis tidak melewati net akhirnya buat kedudukan berimbang 19-19.

Related Articles

Latest Articles