23.3 C
New York
Sunday, September 1, 2024

Tiga Bapaslon dari Tebing Tinggi Dijadwalkan Pemeriksaan Kesehatan di RSU Haji Medan

Medan, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebing Tinggi mengatakan, tiga bakal pasangan calon (bapaslon) dijadwalkan melakukan pemeriksaan kesehatan Pilkada 2024 di Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan.

Hal ini dikatakan Ketua KPU Tebing Tinggi, Emil Sofyan, yang memantau langsung proses pemeriksaan yang dimulai pada, Sabtu (31/8/24).

“Kami sudah menjadwalkan pemeriksaan dengan cermat. Hari ini, Haji Iman Irdian Saragih dan Haji Chairil Mukmin Tambunan melakukan pemeriksaan. Esok hari, Basyaruddin Nasution dan Erlin Afriyanti P akan mengikuti proses yang sama, sementara Oki Doni Siregar dan Riski Ramadhan Hasibuan dijadwalkan pada Senin (2/9/24),” jelas Emil.

Baca juga: 5 Paslon Pilkada 2024 Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSU Haji Medan

Proses pemeriksaan ini merupakan bagian dari tahapan pemilihan kepala daerah yang melibatkan verifikasi dan faktualisasi dokumen dari 27 Agustus hingga 8 September. Emil menegaskan bahwa tidak ada kriteria khusus untuk bapaslon, tetapi pemeriksaan kesehatan ini meliputi aspek fisik dan mental yang harus diikuti semua calon.

“Kami percaya sepenuhnya kepada tim medis RSU Haji Medan untuk melakukan pemeriksaan ini. Hasilnya nanti akan menentukan apakah bapaslon memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS). Jika ada indikasi masalah kesehatan seperti penggunaan narkoba, bapaslon tersebut tidak akan direkomendasikan,” tegas Emil.

Emil berharap semua bapaslon dapat mengikuti proses pemeriksaan ini dengan semangat dan mematuhi ketentuan yang berlaku. “Saya yakin tim RSU Haji Medan akan menjalankan tugasnya dengan profesional, dan KPU Tebing Tinggi akan mematuhi hasil yang diberikan tanpa intervensi,” tambahnya. (susan/hm25)

Related Articles

Latest Articles