17.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

DPRD Sahkan RPJPD Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2025-2045, Plt Bupati Bilang Begini

Labuhanbatu, MISTAR.ID

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, Hj Ellya Rosa Siregar mengikuti rapat paripurna pengesahan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJPD) di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD, Jumat (30/8/24).

Rapat paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Labuhanbatu dalam hal ini diwakili Wakil Ketua DPRD HM Arsyad Rangkuti. Plt Bupati mengucapkan terima kasih kepada Panitia Khusus atas masukan dan saran terhadap rancangan peraturan daerah ini.

“Dengan adanya masukkan dan saran ini, maka kami akan menyempurnakan rancangan daerah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ucapnya.

Baca juga : DPRD Kabupaten Labuhanbatu Sampaikan Hasil Reses II

Plt Bupati menyampaikan ada beberapa hal yang menjadi catatan dalam pembahasan rancangan peraturan daerah ini.

“RPJPD kabupaten labuhanbatu sesuai amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Indikator-indikator yang menjadi masukan dalam pembahasan yaitu penurunan prevalensi HIV- AIDS dari total populasi dan indikator persentase penurunan kasus narkoba,” ujarnya.

Plt Bupati mengatakan dengan disahkannya rancangan peraturan daerah tentang RPJPD ini maka wajib menjadi pedoman dalam perumusan materi visi, misi dan program calon kepala daerah dan wakil kepala daerah sebagaimana diketahui pada bulan November 2024 ini akan dilaksanakan Pilkada serentak.

Baca juga : Koreksi Silpa, Pemkab Labuhanbatu Ajukan Fasilitasi P. RKPD

“Setelah pelaksanaan seluruh agenda pembahasan rancangan peraturan daerah ini, selanjutnya evaluasi oleh Bapelitbang Provinsi Sumatera Utara dan register oleh biro hukum Setda Provinsi Sumatera Utara,” kata Plt Bupati.

Pimpinan sidang paripurna, HM Arsyad Rangkuti menyampaikan dengan disahkannya RPJPD tersebut oleh DPRD, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang dicintai ini. (yazis/hm18)

Related Articles

Latest Articles