17.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

Gagal Maju Pilkada 2024, Anies Beri Sinyal Dirikan Parpol Baru

Jakarta, MISTAR.ID

Mantan Gubernur Jakarta, Anies Baswedan memberi sinyal untuk mendirikan partai politik (parpol) baru usai gagal mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

“Bila untuk mengumpulkan semua semangat perubahan yang sekarang makin hari makin terasa besar. Itu yang menjadi sebuah kekuatan, diperlukan menjadi gerakan, maka membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh nanti,” ujar Anies pada unggahan Youtube miliknya, Jumat (30/8/24).

Meskipun begitu, Anies belum bisa memastikan kapan rencana mendirikan parpol baru itu dapat diwujudkan. Dia meminta semua pihak bersabar.

Baca juga : Gagal Ikuti Pilkada 2024, Anies Ajak Jaga Semangat dan Demokrasi

“Kita lihat sama-sama ke depan, semoga tidak terlalu lama lagi kita bisa mewujudkan langkah-langkah kongkrit untuk bisa mewadahi gerakan yang sekarang ini makin hari makin membesar, menginginkan Indonesia yang lebih setara, demokrasi yang lebih sehat, politik yang lebih mengedepankan gagasan,” terang Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Presiden Joko Widodo periode 2014-2016 itu mengaku masih enggan untuk bergabung dengan partai politik yang ada saat ini.

“Kemudian ada yang usul saya masuk partai atau bikin parpol. Nah gini, kalau masuk partai, pertanyaannya, partai mana yang sekarang tidak tersandera oleh kekuasaan. Jangankan masuk, mencalonkan saja terancam,” ungkap Anies.

Related Articles

Latest Articles