18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Diikuti 11 Peserta, BOMC Diharap jadi Wadah Generasi Muda Salurkan Bakat

Binjai, MISTAR.ID

Wali Kota Binjai H Amir Hamzah membuka Binjai Open Marching Competition (BOMC) di GOR Teladan Kota Binjai, Jumat (30/8/24). Kompetisi ini mengangkat tema “Lanjutkan! Menjunjung Kreatifitas dan Skill Bersaing dalam Lomba Secara Sportif dan Fair Menang dengan Rasa Bangga, Kalah Dengan Sikap Ksatria”.

Dalam sambutannya, Amir Hamzah berharap BOMC dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan minat dan bakatnya sejak dini, serta dapat menumbuhkan kekompakan dan kerja sama antar tim, sehingga mampu membentuk karakter jiwa kepemimpinan yang dapat bermanfaat di masa mendatang.

“Kami Pemerintah Kota Binjai berharap ke depannya tetap dilaksanakan kegiatan seperti ini, dan tentunya kami akan memberikan dukungan penuh,” ucapnya.

Kepada seluruh peserta, Amir Hamzah berpesan agar berkompetisi dengan penuh semangat dan menjaga kekompakan, namun tetap menjunjung tinggi sportifitas. Kepada para juri, ia mengharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik, jujur, adil dan objektif sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Baca Juga : Serahkan SK PPPK, Wali Kota Binjai: Jadilah Guru yang Berdedikasi dan Menginspirasi

“Semoga dengan diselenggarakannya kompetisi ini, nantinya Kota Binjai akan memiliki anggota tim drumband yang mampu tampil mewakili Kota Binjai dalam event-event drumband di tingkat regional maupun nasional,” harapnya.

Event inidilaksanakan pada tanggal 30 dan 31 Agustus 2024, dengan jumlah 11 grup drumband, mulai dari tingkat SD, SMP Negeri dan SMP Swasta Kota Binjai. Adapun rute pada perlombaan BOMC ini dimulai dari Tanah Lapang Merdeka Binjai hingga Pujasera Binjai.

Pada kesempatan ini, atlet dari PDBI Kota Binjai bernama Zaki Nabil pelajar SMA Negeri 1 Binjai akan mewakili Kota Binjai sebagai atlet PON Aceh-Sumut XXI tahun 2024, dengan cabang olahraga drumband. (endang/hm24)

 

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles