18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

105 Personel Disiagakan untuk Pengamanan Pemeriksaan Kesehatan Pilkada

Medan, MISTAR.ID

Sebagai bagian dari pengamanan Pilkada 2024, Polda Sumut mengerahkan 105 personel untuk menjaga keamanan di area Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

Diketahui, RSUP Haji Adam Malik Medan telah ditunjuk sebagai lokasi untuk pemeriksaan kesehatan pada Pilkada Sumut 2024, ada 14 bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah dari 7 Kabupaten/Kota dan 1 Provinsi di Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, menjelaskan bahwa pengamanan ini merupakan kewajiban polisi dalam mendukung tahapan Pilkada.

“Seluruh tahapan Pilkada tentu menjadi kewajiban Polisi memberikan pengamanan,” ujar Kombes Hadi pada Jumat (30/8/24).

Baca juga: 57 Dokter dan 153 Petugas Dikerahkan untuk Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilkada Sumut 2024

Polda Sumut menugaskan personel dari Direktorat Samapta untuk melakukan penjagaan dan pengawalan di RSUP H Adam Malik. Salah satu fokus pengamanan adalah pemeriksaan kesehatan bakal calon gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi-Hasan, yang berlangsung pada Jumat pagi.

Adapun personel pengamanan ini terdiri dari berbagai sub satgas dengan tugas masing-masing, yaitu: 10 personel Sub Satgas Lidik Pam Gal, 9 personel Sub Satgas Sosialisasi dan Edukasi, 23 personel Sub Satgas Giat Tertentu, 51 personel Sub Satgas Kamseltibcar Lantas, 2 personel Sub Satgas Peliputan dan 10 personel Satgas Banops/Propam.

Pengamanan yang ketat ini diharapkan dapat memastikan kelancaran proses pemeriksaan kesehatan para Bapaslon dan mendukung keamanan selama tahapan Pilkada berlangsung. (matius/hm25)

Related Articles

Latest Articles