18.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Dua Paslon Bupati-Wakil Bupati Ambil Bagian di Pilkada Tapsel 2024

Tapsel, MISTAR.ID

Hingga batas akhir pendaftaran, Kamis (29/8/24) pukul 23.59 WIB, hanya ada dua pasangan calon (paslon) yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar pada wartawan, Jumat (30/8/24). “Hingga batas waktu yang ditentukan hingga ditutup, hanya ada dua pasangan calon yang mendaftar,” ucapnya.

Zulhajji mengatakan, pada Rabu (28/8/24) pasangan bakal calon Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Ahmad Buchori mendaftarkan diri dari jalur perseorangan. Sehari kemudian atau Kamis (29/8/24), pasangan bakal calon Gus Irawan Pasaribu dan Ja’far Syahbuddin Ritonga yang diusung 12 partai pemilik seluruh kursi di DPRD Tapsel juga mendaftar.

Zulhajji mengatakan, sejak hari pertama dibukanya pendaftaran hingga penutupan, semua berjalan tertib aman dan lancar. “Kita terus berharap agar Pilkada Tapsel berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Baca Juga : KPU Tapsel Sudah Tuntaskan Coklit untuk Pilkada 2024

Untuk diketahui, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu merupakan Bupati Tapsel aktif saat ini (petahana). Bersama Ahmad Buchori yang merupakan pensiunan ASN Tapsel, dengan jabatan terakhir Asisten III Bupati Tapsel, pasangan ini mengusung tagline Lanjutkan.

Sedangkan Gus Irawan Pasaribu adalah Anggota DPR RI terpilih untuk 3 periode (2014-2019, 2019-2024 dan 2024-2029). Gus Irawan telah mengundurkan diri dari kursi legislatif di Senayan demi ‘Pature Huta’ (mengabdikan diri memperbaiki kampung halaman yaitu Tapsel).

Bersama Ja’far Syahbuddin Ritonga seorang dosen dan pendidik serta pemilik dan pengelola salah satu pesantren unggulan yang ada di Tapsel, pasangan ini menamakan diri mereka Bagusi (Bersama Gus- Syahbuddin) dengan tagline ‘Tapsel Kembali Bangkit’. (amran/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles