20.4 C
New York
Friday, August 30, 2024

Polda Sumut Pastikan Kedatangan Atlet PON XXI Aman dan Lancar

Medan, MISTAR.ID

Polda Sumut memastikan kedatangan atlet yang turut bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON)  XXI Aceh-Sumut, berjalan tanpa ada kendala.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan, kedatangan para atlet dan kru dan pihak-pihak yang terlibat dikawal langsung oleh personel Polda Sumut.

“Semuanya aman dan lancar, belum ada kendala,” ujar Kombes Hadi Wahyudi Jumat (30/8/24).

Dijelaskan dia, pengamanan PON XXI Aceh-Sumut masuk kedalam operasi Hatra Toba 2024, yang melibatkan personel gabungan Polri-TNI dengan jumlah 4.970 serta didukung oleh instansi pemerintah terkait.

Baca juga: Pj Gubsu Pastikan Bonus Medali Emas Atlet Sumut Lebih Besar dari PON Sebelumnya

Jadi tugas-tugas dan pengamanan dari Polda, Kodam I Bukit Barisan. Saat ini sudah siap untuk mengamankan seluruh gelaran PON.

“Mulai dari kedatangan atlet kemudian kita juga sudah membuat surat perintah. Untuk menempatkan persoalan pengamanan di setiap lokasi penginapan atlet,” tegas Hadi

Ditambahkan Hadi, nanti di setiap lokasi penginapan para atlet ada disiapkan piket pengamanan. Tidak hanya itu ada juga petugas pengawalan petugas kesehatan di setiap lokasi penginapan atlet.

Disisi lain, Polda Sumut bersama dengan Polrestabes Medan juga telah menyiapkan simulasi-simulasi rekayasa lalu lintas. Hal itu bertujuan untuk menghindari para atlet mengalami keterlambatan menuju venue tempat bertanding. (matius/hm25)

 

Related Articles

Latest Articles