21.3 C
New York
Friday, August 30, 2024

Tenis Lapangan Siantar Optimis Sumbang Emas di PON Aceh-Sumut

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematangsiantar optimis cabang olahraga (cabor) tenis lapangan mampu menyumbang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Sesuai dengan hasil yang sudah dilakukan tim pelatih, kita optimis bisa bawa pulang medali,” sebut Ketua KONI Kota Pematangsiantar, Jayadi Sagala saat dikonfirmasi, pada Jumat (30/8/24).

Dikatakan, para atlet tenis lapangan asal Kota Pematangsiantar yang mewakili kontingen Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari sektor putra dan putri. Ia berpesan kepada atlet agar terhindar dari cidera sebelum bertanding.

Baca juga:KONI Siantar Optimis Biliar Sabet Emas di PON 2024

“Kita sudah berangkatkan 3 orang atlet tenis lapangan, 1 putra dan 2 putri. Mereka semua terus bersaing dan sudah mendapat gelar juara di berbagai Open-open Cup,” ucapnya.

“Kita juga sudah mengundang para atlet Kota Pematangsiantar sebelumnya dengan Satgas KONI Pusat maupun Provinsi Sumut untuk memberikan motivasi. Terpenting semua itu, atlet senantiasa menjaga kesehatannya masing-masing,” sambungnya.

Jayadi menambahkan, 24 atlet asal Pematangsiantar akan berlaga serta mengikuti 14 cabor pada PON Aceh-Sumut 2024. Jumlah puluhan atlet tersebut jauh meningkat dibanding perhelatan tahun-tahun sebelumnya. (jonatan/hm16)

 

Related Articles

Latest Articles