21.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Dokumen Pendaftaran Lengkap, Edy dan Hasan Siap Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Medan, MISTAR.ID

Setelah melakukan pendaftaran kepala daerah, pasangan calon (Paslon) selanjutnya menjalani pemeriksaan kesehatan yang berlangsung pada 27 Agustus sampai 2 September.

Salah satu Paslon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala siap menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik.

Paslon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi turut meminta doa agar dilancarkan dalam proses pemeriksaan kesehatan.

“Kemarin sudah mendaftar. Selanjutnya, melaksanakan pemeriksaan kesehatan agar kami layak memimpin Sumut,” katanya.

Sedangkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Agus Arifin menyatakan jika Paslon Gubernur, Edy Rahmayadi dan Wakil Gubernur, Hasan Basri Sagala sudah melengkapi dokumen pendaftaran.

Baca juga: Edy Rahmayadi-Hasan Basri Daftar ke KPU Sumut di Hari Terakhir

“Kemarin sudah mendaftar dan dokumennya telah lengkap. Pada saat ini juga, kita menyerahkan surat pengantar untuk dirujuk ke RSUP H Adam Malik Medan dalam melakukan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya saat konferensi pers di RSUP H Adam Malik, Jumat (30/8/24).

Terpisah, Direktur Utama (Dirut) RSUP H Adam Malik, Zainal Safri mengaku jika pemeriksaan kesehatan pada Pilkada tahun ini cukup panjang.

“Pemeriksaan panjang ini atas permintaan KPU Pusat. Jadi mohon bersabar kepada seluruh Paslon karena menghabiskan waktu satu hari penuh. Jika ada yang tidak bisa, para Paslon bisa melanjutkan pemeriksaan kesehatan besok atau menjadi dua hari,” jelasnya.

Zainal juga mengaku bawah RSUP H Adam Malik siap melakukan pemeriksaan kesehatan sehari penuh dan bisa terlaksana dengan baik.

“Hasil pemeriksaan seluruh Paslon akan diumumkan pada tanggal 3 September setelah dikumpulkan semuanya,” pungkasnya. (berry/hm20)

Related Articles

Latest Articles