21.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

Gagal Ikuti Pilkada 2024, Anies Ajak Jaga Semangat dan Demokrasi

Jakarta, MISTAR.ID

Dipastikan eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan tak jadi berkompetisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, baik Jakarta dan Jawa Barat (Jabar).

Walaupun batal mengikuti Pilkada, mantan calon presiden (capres) mengajak seluruh pihak untuk menjaga semangat dan demokrasi yang sehat.

Anies masih sungkan berkomentar terkait dirinya yang batal maju di Pilkada Jabar. Namun dirinya memastikan secepatnya menyampaikan pernyataan perihal alasan tidak mengikuti Pilkada 2024.

Baca juga:Bukan Anies, PDIP Akhirnya Usung Pramono Anung-Rano Karno

“Jaga semangat. Kita seluruhnya mau jaga demokrasi kita terus sehat,” ucap Anies, pada Jumat (30/8/24) dini hari.

Mantan Menteri Pendidikan itu terus mengumbar senyum kala awak media menemuinya di pos pemenangannya. Tak tampak raut kecewa atau sedih di wajahnya.

Anies yang memakai kemeja berwarna biru dongker itu bahkan menyapa wartawan dengan beberapa kali tertawa.

“Cerah (wajah Anies) terus dong,” ucapnya saat ditanya jurnalis tentang raut wajahnya itu.

Baca juga:Soal Diusung PDIP untuk Pilkada Jakarta, Anies Baswedan: Besok ya

Sebelumnya, juru bicara (jubir) Anies, Sahrin Hamid menerangkan penyebab Anies batal mengikuti Pilkada Jabar. Disebutkan, ada perbedaan antara Pilkada Jakarta dan Jabar, yakni menyangkut aspirasi warga yang mendorongnya untuk maju.

“Telah diputuskan bahwa Mas Anies tak maju di Pilkada Jabar. Hanya 1 alasan yang dapat kita sampaikan adalah perbedaan antara di Jabar dan di Jakarta,” paparnya.

Anies juga dipastikan batal bertanding di Jakarta, pasalnya pendaftaran pasangan calon (paslon) sudah ditutup, pada Kamis (29/8/24) malam. (kcm/hm16)

Related Articles

Latest Articles