21.7 C
New York
Friday, August 30, 2024

KPU Siantar Tutup Pendaftaran, 4 Pasangan Bertarung di Pilkada

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menutup pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar sampai hari terakhir hanya empat pasangan calon (paslon) yang mendaftarkan diri untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Ketua KPU Pematangsiantar, M Isman Hutabarat menyampaikan, bahwa pendaftaran telah ditutup sejak Kamis (29/8/24) sekira pukul 23.59 WIB.

“Di hari pertama tidak ada yang mendaftar paslon. Kemudian di hari kedua terdapat 2 paslon yang mendaftar,” kata Isman kepada mistar.id, pada Jumat (30/8/24) dini hari.

Baca juga:Gerindra dan NasDem Angkat Bicara Ihwal Kadernya Diusung Partai Lain pada Pilkada Pematangsiantar

Seperti yang disampaikan Isman, di hari kedua pada Rabu (28/8/24) paslon yang mendaftar adalah Susanti Dewayani dan Ronald Darwin Tampubolon yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Hanura.

Kemudian dilanjutkan di hari yang sama pasangan Mangatas Silalahi dan Ade Sandrawati Purba yang diusung Partai Golkar, Perindo, Partai Buruh, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Selanjutnya di hari terakhir, Kamis (29/8/24) PDI Perjuangan mengantarkan pasangan, Yan Santoso Purba dan Irwan ke KPU Pematangsiantar.

Baca juga : Wesly Silalahi-Herlina Mendaftar ke KPU Pematangsiantar, Partai Gelora Tambah Kekuatan Koalisi

Terakhir mendaftarkan diri ke KPU Pematangsiantar, yaitu Wesly Silalahi dan Herlina. Pasangan itu diusung Partai Gerindra, Demokrat, Nasdem dan Gelora. (abdi/hm16)

Previous article

Related Articles

Latest Articles