23.8 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Serahkan SK PPPK, Wali Kota Binjai: Jadilah Guru yang Berdedikasi dan Menginspirasi

Binjai, MISTAR.ID
Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada 256 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota Binjai, di Lapangan Apel Pemko Binjai, Kamis (29/8/24).
Sebanyak 256 orang yang menerima SK pada hari ini dengan kualifikasi formasi meliputi tenaga pendidik, dan sebanyak 317 orang akan segera menyusul menerima jabatan fungsional guru, yang saat ini masih dalam menjalani orientasi PPPK.
“Penerimaan SK PPPK ini bukanlah akhir dari perjuangan, akan tetapi menjadi legitimasi untuk bekerja dan mengabdi dengan lebih produktif lagi. Semoga amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita bersama-sama membangun masa depan pendidikan yang lebih cerah.” kata Wali Kota Amir Hamzah dalam sambutannya.

Baca juga:Bupati Surya Lantik 505 Orang PPPK di Lingkungan Pemkab Asahan

Ia menyebutkan penyerahan SK ini merupakan bentuk apresiasi atas dedikasi dan prestasi para guru dalam mendidik generasi penerus bangsa. Dirinya berharap, para guru yang menerima SK semakin berkontribusi dan berdedikasi dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Amir Hamzah juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Binjai telah menganggarkan insentif kepada tenaga guru PAUD, SD dan SMP Negeri se-Kota Binjai sebesar Rp. 150.000/bulan, dengan rincian sebanyak 400 guru PAUD dan 224 guru honorer pada SD dan SMP Negeri di Kota Binjai. Selain itu, biaya insentif juga diberikan kepada 130 orang operator sekolah pada jenjang SD dan SMP Negeri di Kota Binjai.

“Penghargaan ini sebagai bukti nyata atas pengabdian yang luar biasa. Semoga semangat juang bapak/ibu semakin berkobar untuk mencetak generasi emas bangsa. Saya berharap bapak/ibu guru dapat menjadi role model bagi siswa-siswi, serta menginspirasi guru-guru lainnya,” harapnya. (endang/hm17)

Related Articles

Latest Articles