25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Diusung 7 Partai, Pasangan Bahagia Daftar ke KPU Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Baharuddin Siagian dan Safrizal (Bahagia) yang diusung 7 Partai Politik (Parpol), yakni Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PKB, Perindo dan PPP, serta didukung 2 partai yaitu PBB dan Partai Buruh, mendaftar ke KPU Kabupaten Batu Bara, Kamis (29/8/24).
Saat menuju KPU, pasangan tersebut diantarkan sekitar dua ribu pendukung, termasuk sejumlah ormas seperti Bapera, IPK dan Grip Jaya.

Sebelum menuju KPU Batu Bara, pasangan ini bersama tim menggelar doa dan upah-upah di posko Bahagia di Perumahan Lima Puluh Indah, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh.

Di posko, Baharuddin Siagian dan Safrizal masing-masing didampingi istri dengan memakai tengkuluk khas Melayu Batu Bara diupah-upah secara adat Batak dan adat Melayu.

Baca juga:Zahir-Aslam Daftar Pertama ke KPU Batu Bara

Setiba di KPU Batu Bara, sekira pukul 13.50 WIB,  pasangan ini disuguhi tari persembahan dan diselempangkan songket Melayu Batu Bara oleh Ketua KPU Batu Bara Erwin didampingi komisioner lainnya.

Pada sambutannya usai menyerahkan berkas pendaftaran, bakal calon bupati Baharuddin Siagian didampingi bakal calon wakil bupati Safrizal berharap KPU Batu Bara melakukan pemeriksaan berkas mereka dan minta diberitahu apa yang kurang.

“Semoga dengan ikutnya kami dalam Pilkada ini, masyarakat Batu Bara bisa bahagia,” harap Baharuddin Siagian.

Ketua KPU Batu Bara Erwin menyambut baik kedatangan bapaslon Baharuddin dan Safrizal untuk ikut kontestasi Pilkada Batu Bara 2024.

Baca juga;Hari Ini, Dua Paslon Bupati Dijadwalkan Mendaftar ke KPU Batu Bara

“Segala berkas yang diterima akan kita periksa dengan teliti dan apabila masih ada berkas yang belum lengkap akan kami komunikasikan dengan nara hubung Paslon Baharuddin – Safrizal,” ujarnya.

Erwin mengajak bapaslon dan partai pengusung serta pendukung untuk mengikuti tahapan Pilkada secara santun dan tertib.

“Ini demi menciptakan Pilkada yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Batu Bara,” terang Erwin.

Ditegaskan Erwin, pihaknya akan melaksanakan penelitian berkas sesuai mekanisme perundang-undangan dan regulasi yang ada.

“Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk mencoret paslon bila memenuhi persyaratan yang telah ditentukan undang-undang,” tegas Erwin.

Kembali diingatkan Erwin, para paslon yang lulus berkas akan mengikuti pemeriksaan kesehatan lengkap di RS Haji Medan pada 30 Agustus hingga 2 September 2024.

“Kelak akan kami umumkan paslon yang lolos untuk mengikuti perhelatan Pilkada melalui rapat pleno terbuka KPU Batu Bara pada 22 September 2024,” tutup Erwin.

Baca juga:KPU Batu Bara Turunkan Syarat Minimal Perolehan Suara Pilkada 2024

Bakal calon bupati kelahiran Sei Balai Batu Bara yang diusung 7 partai pemilik kursi di DPRD Batu Bara dan didukung 2 partai merupakan Kadispora Pemprovsu.

Sementara pendampingnya Safrizal kelahiran Simpang Dolok Batu Bara adalah Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Batu Bara yang juga Wakil Ketua DPRD Batu Bara.

Dengan mendaftarnya Paslon Baharuddin Siagian – Safrizal (Bahagia) hari ini menjadikan 3 Paslon telah mendaftarkan diri ke KPU Batu Bara.

Sebelumnya, Bapaslon Zahir – Aslam telah mendaftar ke KPU Batu Bara pada Rabu 28 Agustus 2024. Hari yang sama Bapaslon Darwis – Oky menyusul mendaftar ke KPU Batu Bara. (ebson/hm17)

Related Articles

Latest Articles