25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Daftar Pilkada Siantar, Yan Santoso-Irwan Naiki Mobil Klasik VW Safari

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Pasangan Yan Santoso Purba-Irwan mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar untuk mendaftar sebagai pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Kamis (29/8/24) siang.

Pasangan itu datang mendaftar dengan menaiki mobil klasik VW Safari terbuka, dari Jalan Sisingamangaraja (Kantor DPC PDI Perjuangan Pematangsiantar) ke Kantor KPU di Jalan Porsea, Kecamatan Siantar Barat.

Kedatangan Yan Santoso-Irwan didampingi ratusan pendukung yang menggunakan mobil dan sepeda motor. Kedatangan mereka juga diiringi musik PDIP, yang didendangkan dari rombongan mobil bak terbuka.

Baca juga:Maju Pilkada Siantar Diusung PDIP, Irwan Tinggalkan Gerindra

Mobil VW yang ditunggangi pasangan itu juga menjadi pusat perhatian, di mana banyak pendukung berswafoto dengan latar belakang mobil terbuka tersebut.

Pengemudi mobil bermarga Simarmata mengatakan, kendaraan roda 4 itu adalah mobil antik dan klasik, yang diproduksi perusahaan Jerman pada tahun 1977.

“Iya kita berangkat dari kantor PDIP. Mobil ini buatan Jerman tahun 1977,” ucapnya.

Baca juga:Tarik Menarik PDIP di Pilkada Siantar, Astronout ‘Ditendang’ dari Pasangan Yan Santoso

Yan Santoso-Irwan mendaftar diusung PDIP yang berhasil mendapatkan 7 kursi di DPRD Kota Pematangsiantar, sehingga dapat mengusung calon tunggal.

Setelah berlangsung beberapa jam, pendaftaran Yan Santoso-Irwan pun diterima oleh KPU Pematangsiantar. Rombongan kemudian bertolak ke Balai Bolon GKPS untuk acara deklarasi. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles