25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

RSU Haji Siapkan Fasilitas dan Tim Satgas untuk PON XXI 2024

Medan, MISTAR.ID

Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan menjadi rumah sakit rujukan bagi atlet hingga official Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik dan Keperawatan RSU Haji Medan, Fitrady Ulianda Siregar, mengatakan persiapan saat ini sudah 80 persen.

“Kalau fasilitas yang lain semuanya sudah siap. Jadi, intinya Rumah Sakit Haji siap menjadi rumah sakit rujukan untuk pelaksanaan PON XXI,” ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (29/8/24).

Fasilitas dan tenaga kesehatan yang dipersiapkan RSU Haji antara lain tim satuan tugas (Satgas) untuk melayani pasien PON XXI.

Baca juga: Pemeriksaan Kesehatan Calon Bupati-Wakil Bupati Karo Dilakukan RSU Haji Medan

“Instalasi gawat darurat (IGD) menjadi fasilitas yang kami persiapkan khusus untuk PON. Jadi, kalau ada atlet ataupun official yang cedera tidak melalui IGD reguler, tapi melalui IGD PON,” tegasnya.

Fasilitas lainnya, pria yang akrab disapa Anda juga menyiapkan satu paviliun untuk kamar rawat inap VIP dan super VIP.

“Ada 20 kamar kita sediakan untuk persiapan PON ini. Kemudian kita juga menyiapkan ruangan fisioterapi bagi atlet yang cedera. Jika ada atlet yang cedera, masalah otot, itu sudah kita siapkan ruangan khusus,” katanya.

Related Articles

Latest Articles