25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Polres Taput Ringkus Dua Pengedar Sabu di Lokasi Transaksi di Siborongborong

Taput, MISTAR.ID

Dua pengedar narkoba jenis sabu berhasil diringkus oleh satuan Reserse Narkotika Polres Tapanuli Utara saat sedang melakukan transaksi jual beli di Desa Paniaran, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara, pada Rabu (28/8/24) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kapolres Tapanuli Utara, AKBP Ernis Sitinjak melalui Kasi Humas Aiptu W. Baringbing, membenarkan penangkapan tersebut pada Kamis (29/8/24).

“Kedua pelaku yang ditangkap adalah Richard Daulat Matondang (50), warga Tanjung Balai Utara, dan Ingot Sihar Sibagariang (41), warga Desa Hutaraja, Kecamatan Sipoholon, Taput,” katanya.

Baca juga: Dua Pengedar Narkoba Diamankan Polisi dari Hasil Pengembangan

Dari penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 24,02 gram sabu yang disimpan dalam plastik bening, sebuah karung, dua potongan plastik hitam, selembar kertas, dua unit handphone, dan satu unit sepeda motor Vixion berwarna merah putih.

“Penangkapan keduanya berhasil dilakukan berkat informasi yang diterima dari masyarakat. Kedua pelaku ditemukan di sebuah lokasi tersembunyi, di mana mereka sedang menunggu pemesan yang telah berjanji untuk bertemu di tempat tersebut,” terangnya.

Setelah ditangkap, kedua pelaku menunjukkan sabu yang mereka bawa kepada petugas. Berdasarkan pengakuan Richard Daulat Matondang, dirinya membawa narkoba tersebut dari Tanjung Balai untuk diserahkan kepada Ingot Sihar Sibagariang, yang sebelumnya menghubungi Richard karena ada pemesan.

Baca juga: Target Operasi, Pengedar Narkoba di Kecamatan Bandar Diringkus

Pada Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB, Richard berangkat dari Tanjung Balai membawa narkoba tersebut dan bertemu dengan Ingot Sihar Sibagariang sekitar pukul 13.30 WIB di lokasi penangkapan. Sambil menunggu pemesan, mereka ditangkap oleh petugas sebelum transaksi terjadi.

Kedua pelaku mengakui bahwa mereka sudah lama bekerja sama dalam bisnis narkoba. Saat ini, mereka masih diperiksa di ruang unit narkoba Polres Taput untuk pengembangan lebih lanjut mengenai asal usul narkoba tersebut dan identitas pemesannya. (fernando/hm25)

Related Articles

Latest Articles