25.4 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Partai Pengusung Serahkan Berkas Pencalonan RHS dan Azi Pratama ke KPU Simalungun

Simalungun, MISTAR.ID

Pasangan bakal balon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dan Azi Pratama Pangaribuan resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, pada Kamis (29/8/24).

Pantauan mistar.id, setibanya di Kantor KPU Simalungun, keduanya yang mengenakan kemeja putih dan disambut oleh para pendukungnya yang telah menunggu sejak pagi.

Setelah masuk ke Kantor KPU Simalungun, Radiapoh dan Azi Pratama pun langsung mengisi data diri. Kemudian masuk ke ruangan untuk penyerahan berkas pendaftaran.

Baca juga:RHS dan Azi Pratama Pangaribuan Mendaftar di Hari Terakhir

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Simalungun, Komisioner KPU beserta jajaran turut hadir dalam pendaftaran ini. Usai penyerahan berkas, Komisioner KPU Simalungun pun melakukan pemeriksaan terhadap berkas pendaftaran.

Adapun penyerahan berkas pendaftaran dilakukan oleh masing-masing ketua partai politik (parpol) yang mengusung RHS dan Azi Pratama kepada Ketua KPU, Johan Septian Pradana.

Ketua Partai Golkar Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani menyampaikan, ada pun berkas pendaftaran RHS dan Azi Pratama yang diserahkan sebanyak 3 bundelan.

Baca juga:Mengenal Profil Azi Pratama Wakil RHS di Pilkada Simalungun 2024

“Banyak yang kita serahkan, mulai dari berkas sebagaimana persyaratan-persyaratan yang disampaikan KPU,” ungkap Ketua DPRD Simalungun ini.

Lanjut Timbul lagi, berkas yang diserahkan seperti B1KWK dari parpol. Dan seluruhnya diserahkan kepada KPU Simalungun.

“Setelah diserahkan, kemudian diteliti dan kita tunggu lah pemeriksaan mereka,” ucapnya. (hamzah/hm16)

Related Articles

Latest Articles