26.1 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Pendaftaran Terakhir Kepala Daerah, Pedagang Asongan Raih Keuntungan

Medan, MISTAR.ID

Para pedagang asongan terlihat ramai pada hari terakhir pendaftaran Kepala Daerah di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan, Jalan Kejaksaan No.37, Kota Medan, Kamis (29/8/24).

Salah satu pedagang asongan, Sugini mengaku telah berjualan di kantor KPU sejak awal pendaftaran calon kepala daerah dibuka, yakni 27 Agustus 2024 lalu.

“Dari dua hari lalu kami sudah disini dan menunggu. Tapi belum ramai, petugas dari KPU bilang ramainya di hari terakhir ini,” katanya saat ditanyai mistar.id.

Lanjut Sugini, sebagai seorang pedagang asongan dirinya sulit untuk berjualan di acara instansi pemerintahan karena sering diusir oleh petugas.

Baca juga: Pedagang Bendera Musiman Jelang Hari Kemerdekaan

“Kalau ada acara-acara besar di pemerintahan kami sering diusir. Sekarang sudah susah jualan. Semoga disini nggak. Hari ini sudah mulai ramai yang beli walaupun datang kesiangan,” katanya.

Ditambah lagi, dagangan Sugimin semakin laris karena didukung cuaca yang cerah.

“Disini ada berbagai minuman. Harganya bervariasi mulai dari Rp5.000 per cup dan sudah habis puluhan cup menjelang siang ini,” ungkapnya.

Sugini pun berharap dagangannya bisa terjual habis.

“Semoga hari ini bisa lancar jualan dan habis karena sudah dua hari ini kami menunggu. Alhamdulillah kami diperbolehkan masuk ke dalam untuk berjualan,” harapnya. (dinda/hm20)

Related Articles

Latest Articles