26.1 C
New York
Thursday, August 29, 2024

Polres Siantar Amankan Pendaftaran Pilkada, Prioritaskan Konvoi Pendukung

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Polres Pematangsiantar saat ini melaksanakan Operasi Mantap Praja Toba 2024.

Dalam operasi ini, Polres Pematangsiantar akan mengawal dan mengamankan jalannya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Berketepatan pada tahapan pendaftaran pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota yang dijadwalkan 27-29 Agustus 2024, personel Polres Pematangsiantar melakukan pengawalan dan pengamanan yang efektif.

Baca juga:Pengamanan Pilkada, Polres Siantar Atensi Politik Identitas dan Isu Pemecah Belah Bangsa

Seperti pengendalian massa pendukung dari lokasi posko pemenangan dan arak-arakan kendaraan hingga Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar.

Personel kepolisian juga sekalian berfokus pada pengaturan lalu lintas (lalin), dan rekayasa jalan yang diterapkan untuk mencegah kemacetan saat konvoi pengantaran paslon untuk pendaftaran.

“Kita menjalankan tugas dengan efektif dalam mengendalikan arak-arakan kendaraan hingga Kantor KPU Kota Pematangsiantar. Kita juga mengatur lalin untuk pencegahan kemacetan, dan memberikan prioritas pada konvoi paslon,” ucap Kapolres, AKBP Yogen Heroes Baruno, pada Kamis (29/8/24) pagi.

Baca juga:Polres Siantar Gelar Simulasi Realistis Pengamanan Cabor Balap Sepeda

Dalam kegiatan itu, Polres Pematangsiantar telah melakukan pengawalan dan pengamanan saat 2 paslon mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pematangsiantar, pada Rabu (28/8/24).

Pengamanan dilakukan dengan ketat, dan kedua paslon Susanti Dewayani-Ronald Darwin Tampubolon dan Mangatas Silalahi-Ade Purba mendaftarkan diri dengan aman.

Proses pengamanan pun akan terus berlangsung selama tahapan Pilkada berjalan. (roland/hm16)

Related Articles

Latest Articles