23.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Pilkada Serentak 2024, Tiga Bapaslon di Toba Bakal Bersaing

Toba, MISTAR ID

Dua bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toba yaitu, Robinson Sitorus-Toni Simanjuntak dan Pasangan Efendi Napitupulu-Audi Murphy Sitorus sudah melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Toba, Rabu (28/8/24).
Dimana mereka memenuhi syarat calon lengkap, menyusul bapaslon ketiga akan mendaftar pada Kamis (29/8/24).

Ketua KPU Toba, Sugar Sibarani mengatakan dari proses yang dilakukan KPU untuk bapaslon pertama dan bapaslon kedua, dengan mengeluarkan bukti tanda terima, penerimaan berkas terkait syarat calon sudah lengkap.

Baca juga : Bawaslu Toba Sosialisasi, Syafrida: Pelaksanaan Pilkada 2024 Rawan Sengketa

Selanjutnya, akan dilakukan pemeriksaan kesehatan (rikes) untuk kedua bapaslon, maka setelah berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit H Adam Malik Medan, dimana informasinya sudah disampaikan kepada KPU Toba.

“Untuk pasangan Robinson Sitorus-Toni Simanjuntak akan melakukan pemeriksaan Jumat (30/8/24), sementara untuk pasangan Efendi Napitupulu-Audi Murphy Sitorus pemeriksaan Sabtu (31/8/24),” sebut Sugar.

Baca juga : Amankan Pilkada, Polres Toba Antisipasi Kericuhan Terkecil di Lapangan

Sementara untuk pendaftaran pasangan calon berikutnya, sudah ada surat pemberitahuan resmi ke KPU Toba. Dimana pasangan tersebut bernama Poltak Sitorus-Puriam Anugrah Naiborhu.

“Pasangan tersebut akan melakukan pendaftaran hari Kamis (29/8/24) sekitar pukul 10.00 Wib. Untuk itu, kita akan selalu melakukan koordinasi terkait kesiapan mereka dalam mendaftar ke KPU,” tandasnya. (nimrot/hm18)

Related Articles

Latest Articles