23.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Polres Simalungun Petakan Pengamanan PON XXI Aceh-Sumut

Simalungun, MISTAR.ID

Polres Simalungun menggelar kegiatan Tactical Floor Game (TFG) pada Rabu (28/8/2024) sebagai bagian dari persiapan pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, di Lapangan Apel Polres Simalungun.

Dalam TFG tersebut, hadir berbagai pihak yang berperan penting dalam pengamanan PON XXI, termasuk perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta pejabat utama Polres Simalungun.

Baca juga : PON XXI 2024, Polres Simalungun Fokus Pengamanan di Parapat

AKBP Choky Sentosa Meliala menjelaskan kegiatan TFG bertujuan untuk merumuskan dan memetakan langkah-langkah strategis yang akan diterapkan selama PON XXI berlangsung di wilayah Simalungun.

“TFG ini merupakan upaya kita untuk memastikan bahwa setiap personel dan instansi yang terlibat memahami perannya dalam skenario pengamanan yang telah disusun. Melalui simulasi ini, kita dapat mengevaluasi kesiapan, mengidentifikasi potensi hambatan, serta menyempurnakan strategi yang ada,” jelas Choky.

Selama kegiatan TFG, berbagai skenario simulasi dijalankan, termasuk situasi darurat yang memerlukan respons cepat dari seluruh tim pengamanan. Kapolres menegaskan pentingnya koordinasi dan respons cepat antar unit untuk menjamin keselamatan para atlet, official, dan penonton.

Related Articles

Latest Articles