23.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Koalisi Partai Non Seat Pecah, PSI dan Partai Buruh Merapat ke Mangatas Silalahi-Ade Purba

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Koalisi partai non seat (tidak memiliki kursi) di DPRD Pematangsiantar pecah. Partai Buruh dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) meninggalkan teman-temannya yang memiliki nasib sama di Pemilu 2024.

Partai Buruh dan PSI memutuskan mengusung bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Mangatas Silalahi-Ade Sandrawati Purba. Sementara PKN, PKB, Partai Gelora, Garuda, PPP dan Partai Ummat masih belum menentukan dukungan di Pilkada Pematangsiantar.

Padahal sebelumnya partai-partai yang tidak memiliki kursi itu komitmen untuk tetap bersama-sama mengusung satu pasangan yang akan bertarung memperebutkan kursi Siantar 1.

Baca juga : Usai Golkar, Perindo Menyusul Berikan Rekomendasi Mangatas Silalahi-Ade Purba di Pilkada Siantar

Partai Buruh dan PSI turut mendaftarkan pasangan Mangatas Silalahi-Ade Purba ke KPU Pematangsiantar, Rabu (28/8/24). Sejumlah pengurus yang mengenakan atribut partai masing-masing tampak turut hadir di kantor penyelenggara Pemilu itu.

Mangatas Silalahi dan Ade Purba mendatangi Kantor KPU Pematangsiantar didampingi ratusan pendukungnya. Pasangan itu menyerahkan dokumen calon dan pencalonan untuk segera disahkan sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar.

Related Articles

Latest Articles