22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Diusung NasDem dan Demokrat, Darwis-Oky Ikuti Pilkada Batu Bara 2024

Batu Bara, MISTAR.ID

Diiringi gendang Melayu dan ratusan pendukung, Ketua DPC Partai Nasdem Darwis berpasangan dengan Oky Iqbal Frima mendaftarkan diri sebagai pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara. Keduanya datang ke kantor KPU Batu Bara, Rabu (28/8/24) sore.

Pasangan Darwis-Oky yang diusung Partai Nasdem dan Partai Demokrat tiba di KPU Batu Bara sekitar pukul 15.45 WIB, disambut Ketua KPU Batu Bara Erwin dan komisioner KPU lainnya. Sama dengan Paslon Zahir-Aslam yang datang sebelumnya, Darwis-Oky juga diselempangkan songket Melayu Batu Bara.

Mewakili partai pengusung setelah memperkenalkan pasangan Darwis dan Oky, Mukhlis menyampaikan harapannya semoga sosok yang mereka usung ini dapat berbakti kepada masyarakat dan benar-benar merakyat.

Selanjutnya Darwis dan Oky Iqbal Frima didampingi pimpinan partai pengusung menyerahkan berkas pendaftaran dan visi misi Calon Bupati dan Wakil Bupati Batu Bara tahun 2024.

Baca Juga : KPU Tetapkan DPS Batu Bara 323.912 Pemilih, Harapkan Dukungan Pilkada 2024 Sukses

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran dan visi misi, Darwis menyebut hari ini titik awal bagi mereka memperjuangkan hak sebagai warga negara untuk mendaftar menjadi calon pemimpin di Kabupaten Batu Bara. “Tentu proses ini kami lalui dengan liku-liku yang berat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Darwis mengajak masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing. “Mari pilih pemimpin sesuai hati nurani, karena ujung tombak membangun negeri terletak pada pemimpinnya yang amanah. Karena itu, kami mohon beri kesempatan kepada kami untuk membuktikan bisa menuju Batu Bara aman,” pintanya.

Sementara itu Ketua KPU Erwin menjelaskan pendaftaran akan diproses berdasarkan perundang-undangan yang berlaku. Diingatkan juga bahwa KPU Batu Bara akan melakukan pemeriksaan berkas. “Setelah berkas selesai, kami akan berikan surat rekomendasi pemeriksaan kesehatan di RSU Haji Medan,” tutup Erwin. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles