22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

KPU Sumut Sambut Kedatangan Bobby-Surya dengan Tari Tradisional Batak Toba

Medan, MISTAR.ID

Pasangan Bobby Nasution-Surya mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Medan Timur, Rabu (28/8/24) sore.

Kedatangan Bobby-Surya ke kantor KPU Sumut diiringi ribuan relawan dari berbagai kalangan. KPU sendiri menyambut paslon tersebut dengan tarian tradisional dari Toba.

Sanggar Ayu Dance dipercaya untuk menyambut kedatangan para calon orang nomor satu di Sumut tersebut.

“Bersyukur dapat kepercayaan untuk menyambut para calon gubernur. Hari ini khusus yang dibawakan tarian tradisional penyambut dari daerah Toba,” ungkap ketua sanggar Ayu kepada mistar di lokasi.

Baca juga:Diiring Relawan dan Parpol Pengusung, Bobby-Surya Daftar ke KPU Sumut

Kemudian Ayu menjelaskan bahwa persiapan dilakukan rutin selama beberapa hari sebelum pendaftaran dibuka. “Persiapan kurang lebih 2-3 hari, tetapi dilakukan secara intens,” jelasnya.

Ayu juga menyebutkan, bahwa memilih tari tradisional dari daerah di Sumut sebagai salah satu bentuk pelestarian kebudayaan. Agar tarian daerah tidak punah dan lebih banyak dikenal oleh masyarakat.

Selanjutnya, untuk besok, Ayu mengaku akan membawakan tarian dari daerah lain untuk hari ketiga pendaftaran paslon di KPU.

“Besok yang nari anak-anak semua. Agar mereka lebih dekat dengan budaya dan mengenal calon pemimpin mereka,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir juga para ketua partai politik (parpol) pengusung Bobby-Surya seperti, Musa Rajekshah Ketua DPD Golkar Sumut, Iskandar Ketua DPW NasDem Sumut, Nezar Djoeli Ketua DPW PSI Sumut, Lokot Nasution Ketua DPD Demokrat Sumut serta Syah Afandin Plt Ketua DPW PAN Sumut. (maulana/hm17)

Related Articles

Latest Articles