22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Mahasiswa/i Penerima Beasiswa BPDPKS Diharap Bisa Harumkan Nama Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Pj Bupati Batu Bara Heri Wahyudi Marpaung berharap agar para penerima beasiswa pengembangan SDM Perkebunan Kelapa Sawit (PKS) dapat menuntut ilmu dengan tekun dan menjadi mahasiswa berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Batu Bara di tingkat nasional.

Harapan itu disampaikan Heri saat melepas 26 mahasiswa/i asal Kabupaten Batu Bara penerima Beasiswa Pendidikan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) untuk tahun anggaran 2024 di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Rabu (28/8/24).

Dikatakan Heri, program beasiswa ini merupakan hasil kerja sama antara Pemkab Batu Bara melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dan Direktorat Jenderal Perkebunan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Baca Juga : Pj Bupati Batu Bara Lepas Kontingen Pesparawi ke-V Tahun 2024

“Para mahasiswa dan mahasiswi yang mendapatkan beasiswa harus bersyukur dan tidak melupakan jasa orang tua, karena kunci sukses adalah doa orang tua,” ujarnya.

Selain itu, Heri juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Pertanian yang berhasil meningkatkan jumlah penerima beasiswa dibandingkan tahun sebelumnya. Ia menegaskan bahwa peningkatan ini merupakan prestasi, terutama mengingat Batu Bara mampu mendapatkan lebih banyak beasiswa dibandingkan daerah lain yang memiliki lahan sawit lebih luas.

Program ini ditujukan kepada berbagai golongan mulai dari pemilik kebun kelapa sawit, karyawan atau pekerja di sektor perkebunan kelapa sawit, keluarga karyawan, ASN/PPPK yang bekerja di bidang perkelapasawitan, hingga anggota atau pengurus koperasi yang bergerak di sektor perkebunan kelapa sawit. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles