22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Zahir-Aslam Daftar Pertama ke KPU Batu Bara

Batu Bara, MISTAR.ID

Diringi marching band dan 4 pimpinan partai pengusung serta seribu lebih pendukung, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Zahir-Aslam mendaftar ke KPU Batu Bara, Rabu (28/8/24).

Paslon ini tiba di KPU Kabupaten Batu Bara sekitar pukul 14.15 WIB, disambut langsung Ketua KPU Kabupaten Batu Bara Erwin beserta seluruh komisioner. Usai bersalam-salaman, Ketua KPU Batu Bara Erwin menyelempangkan kain songket Batu Bara kepada Zahir dan Aslam Rayuda.

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran paslon, Jalasmar Sitinjak mewakili partai pengusung dari PDIP, Partai Hanura, Partai Ummat serta Partai Gelora menjelaskan maksud tujuan kedatangan mereka.

“Kami datang membawa paslon Bupati dan Wakil Bupati Zahir dan Aslam Rayuda untuk mendaftar ke KPU Batu Bara,” ucapnya.

Baca Juga : Zahir Urus SKCK di Polres Batu Bara, Status DPO-nya Dipertanyakan

Selanjutnya Zahir didampingi Aslam Rayuda menyerahkan dokumen dan visi-misi mereka kepada Ketua KPU Batu Bara didampingi komisioner lainnya disaksikan Bawaslu Batu Bara.

Usai menyerahkan dokumen pendaftaran, Zahir yang merupakan Bupati Batu Bara periode 2018-2023 itu juga mengatakan tujuan mereka mendatangi KPU Batu Bara. “Hari ini kami masukkan dokumen sebagai syarat pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati. Kami menunggu bila ada dokumen yang belum lengkap untuk segera kami lengkapi,” harap Zahir.

Sementara itu, Ketua KPU Batu Bara Erwin mengatakan pihaknya telah terima berkas pendaftaran Paslon Zahir-Aslam. “Akan kami proses sesuai prosedur UU Nomor 10 tahun 2016, PKPU Nomor 8 tahun 2024, PKPU Nomor 10 tahun 2024 serta perundang-undangan lainnya. Kami pastikan semua langkah akan kami lakukan untuk memproses berkas ini sesuai perundang-undangan,” sebut Erwin.

Menyikapi permintaan Zahir, dijelaskan Erwin bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan tim Zahir-Aslam untuk kelengkapan berkas bila ada yang belum lengkap. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari KPU Batu Bara kepada Paslon Zahir-Aslam berupa boneka maskot Pilkada Batu Bara yang disebut ‘kotam bakul’. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles