22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

30 Personel Dishub Pematangsiantar Disiagakan di Lokasi Cabor Tinju PON XXI

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Sedikitnya 30 Personel Dinas Perhubungan (Dishub) disiagakan jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di Kota Pematangsiantar. Personel akan bertugas dalam jalannya pengamanan.

“Pengamanan lalu lintas (jalur transportasi) pulang-pergi dari venue cabang olahraga (cabor) ke penginapan dan sebaliknya,” sebut Kabid Perhubungan Darat Dishub Pematangsianrae, Agresa Affandi saat dikonfirmasi, Rabu (28/8/24).

Dikatakannya, pihaknya terus berkoordinasi dengan Polres Pematangsiantar tentang lanjutan rekayasa lalu lintas. Dua rute pengamanan yang berlangsung selain Tinju, yakni Kota Pematangsiantar menjadi lintasan cabor balap sepeda.

Baca juga : Wali Kota Susanti Pertahankan Pematangsiantar Sebagai Tuan Rumah PON, Insan Tinju Bilang Begini

“Hari ini kami baru gelar pasukan di Polres, Ops Hatra Toba 2024 dalam rangka pengamanan PON di wilayah Kota Pematangsiantar,” tandasnya.

Diketahui, Sapangambei Manoktok Hitei dipercaya sebagai tuan rumah cabor Tinju di Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Baca juga : Perubahan Venue PON di Siantar, Kapolres Pastikan Pengamanan Menyesuaikan Situasi Lokasi

Perubahan venue cabor tinju semula di Gedung Merdeka, eks GOR Kota Pematangsiantar itu tertuang dalam surat bernomor 1110/Sekr-PB.PON XXI/VIII/2024, yang diteken Ketua Harian PB PON Wilayah Sumut, Baharuddin Siagian. Arena merupakan rekomendasi Technical Delegate (TD) cabor tinju.

Jadwal pertandingan tinju itu sendiri diagendakan mulai 10-19 September mendatang, sebelum jadwal penutupan yang direncanakan pada esok harinya di Stadion Utama PON yang berada di Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deli Serdang. (jonatan/hm18)

Related Articles

Latest Articles