22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Pilkada Simalungun 2024, 6 Parpol Deklarasikan Usung RHS dan Azi

Simalungun, MISTAR.ID

Sebanyak 6 Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Simalungun menyatakan dukungannya kepada Radiapoh Hasiholan Sinaga-Azi Pratama Pangaribuan sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah (Pilkada) Simalungun tahun 2024.

Adapun ketujuh Parpol yang menyatakan dukungan terhadap Radiapoh dan juga Azi tersebut yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, PDIP, Perindo, PKS, Partai Gelora dan Partai Buruh. Namun secara resmi Partai Buruh belum memberikan B1KWK dan masih proses.

Berdasarkan pantauan mistar, terlihat sejumlah petinggi PDIP dan Golkar, yaitu Ketua PDIP Samrin Steven Girsang, Ketua Golkar Timbul Jaya Sibarani, Ketua Perindo Sariadi, Ketua Demokrat Johannes Sipayung dan petinggi Partai Gelora dan PKS.

Baca juga : Pilkada Simalungun 2024, Demokrat Dukung Petahana

Ketua PDIP Kabupaten Simalungun, Samrin Steven Girsang juga turut membenarkan terkait dukungan terhadap Radiapoh dan juga Azi.

“Benar bang, kita mengusung Radiapoh dan Azi Pratama,” ujarnya singkat, Rabu (28/8/24).

Sementara itu, Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan dirinya memilih Azi Pratama Pangaribuan sebagai wakilnya di Pilkada Simalungun 2024 lantaran hasil survei menyatakan keduanya cocok.

Baca juga : Kepala Daerah dan Wakil Akan Maju Pilkada, Kabag Tapem Simalungun: Ajukan Cuti

“Hasil survei, bahwa sosok Azi Pratama Pangaribuan. Merupakan sosok yang cocok menjadi pasangan dan pendamping saya,” ujar Radiapoh, Rabu (28/8/24).

Selain hasil survei, Radiapoh juga melihat sosok Azi Pratama Pangaribuan memiliki jiwa yang visioner dan berkarakter untuk membangun Kabupaten Simalungun. (hamzah/hm18)

Related Articles

Latest Articles