22.7 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

16 Kontingen Berlaga di Senam Artistik, Dua Medali Diperebutkan Hari Ini

Deli Serdang, MISTAR.ID

Sebanyak 16 kontingen sedang berlaga di pertandingan cabang olahraga (cabor) senam artistik Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Serbaguna Dispora Sumut.

Adapun provinsi yang berlaga yakni Jawa Barat, Aceh, Jambi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Papua Barat, Riau, Sumatera Barat, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur dan Banten.

“Hari ini dimulai dengan Senam Artistik putra dan putri yang diikuti total 16 provinsi,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani), Ita Yuliati kepada Mistar.id, Rabu (28/8/24).

Ita pun menjelaskan nomor perlombaan yang dipertandingkan pada hari ini di cabor Senam Artistik. Dirinya pun menilai sarana dan prasarana yang disiapkan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) cukup mumpuni.

Baca juga: KONI Sumut Ungkap Alasan Penonton Cabor Senam Artistik Sepi

“Nomor perlombaannya untuk putra ada 8, peralatan 6, 1 medali untuk tim beregu dan satu medali untuk allround, sedangkan untuk putri ada empat untuk perorangan, satu allround dan satu tim beregu,” ungkapnya.

“Hari pertama ini alhamdulillah saya melihat kondisi gedung pertandingan cukup baik, kemudian yang terutama kenyamanan bagi para atlet melaksanakan pemanasan dan pertandingan,” sambungnya.

Pada hari pembuka pertandingan PON XXI 2024 ini pula dikatakannya Ita sudah bakal ada medali emas yang bakal diperebutkan yakni dari tim beregu Senam Artistik.

“Hari ini akan ada penyerahan medali untuk beregu tim putra dan putri, ada dua medali yang akan kita berikan,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles