23.5 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Bersama Gibran, Ahmad Luthfi-Gus Yasin Mendaftar Pilkada Jateng

Semarang, MISTAR.ID

Bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi dan Tak Yasin Maimoen atau Gus Yasin mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, pada Rabu (28/8/24).

Keduanya didampingi Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka, dan eks Gubernur Jateng, Bibit Waluyo.

Tim Luthfi dan Yasin bergerak dari posko mereka di Kampung Kali Semarang memakai mobil jip terbuka dan iring-iringan mobil VW, serta kendaraan lain termasuk truk trailer dengan sound system di belakangnya.

Baca juga:Hadapi Eks Panglima TNI di Pilkada Jateng, Ini Respons Ahmad Luthfi

Kedatangan rombongan disambut kelompok pendukung dari sejumlah kesenian di ujung Jalan Veteran dan berjalan beriringan ke Kantor KPU Jateng, Kota Semarang. Tampak Gibran ikut satu mobil dengan Luthfi dan Yasin.

Lalu mereka disambut Sekretaris KPU Jateng dan berlanjut ke lantai 3 untuk prosesi pendaftaran. Ketua KPU Jateng, Handi Tri dan komisioner lain menyambut pasangan tersebut.

Tampak juga partai pendukung dan pengusung mengiringi, seperti Gerindra, PAN, Golkar, PSI, Demokrat, PPP, PKB, NasDem, PKS, Buruh, Gelora, Garuda, dan Partai Bulan Bintang.

“Kami bakal melaksanakan tahapan penerimaan. Dokumen akan verifikasi. Lalu saat dokumen sesuai persyaratan bakal kami nyatakan lengkap dan diterima. Jika belum lengkap akan ada perbaikan,” kata Handi di KPU Jateng.

Baca juga:PSI Dukung Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng, Gak Jadi Kaesang

Diketahui Ahmad Luthfi disebut sudah mengajukan pengunduran diri sebagai anggota Polri.
Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Dedi Prasetyo, mengatakan pengunduran diri mantan Kapolda Jateng itu telah diproses.

Akan tetapi Dedi tak menerangkan kapan pengunduran diri itu dilayangkan Ahmad Luthfi. Dia cuma menjelaskan, selain Ahmad Luthfi, ada 2 jenderal lainnya juga mengajukan pengunduran diri sebab akan maju dalam kontestasi Pilkada 2024.

“Itu termasuk Kapolda Papua (Komjen Mathius D Fakhiri) dan Irjen Armia Fahli (Wakapolda Aceh),” imbuh Dedi. (dtk/hm16)

Related Articles

Latest Articles