25.2 C
New York
Wednesday, August 28, 2024

Sempat Hilang Saat Melaut, Nelayan Asal Nias Ditemukan Selamat

Nias, MISTAR.ID

Arman Nazara alias Rama (23) warga Dusun IV Desa Tafa`o Kecamatan  Lahewa Timur, Kabupaten Nias Utara, sempat dikabarkan hilang saat melaut, Senin (26/8/24) pukul 15.00 WIB. Setelah beberapa hari, akhirnya Arman ditemukan dalam keadaan selamat.

Arman ditemukan oleh ayahnya pada, Selasa (27/8/24) sekitar pukul 18.00 WIB. Arman ditemukan terdampar dan dalam kondisi lemas di sekitar Luaha Muzoi.

Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani turut membenarkan hal tersebut. Kata Revi kini korban sudah sehat.

“Awalnya Arman pergi melaut ke Sungai Turezuliho yang berjarak sekitar 3 kilometer dari rumahnya. Arman masih sempat berkomunikasi dengan keluarga hingga Selasa (27/8/24) pagi. Saat komunikasi terakhir dikatakan Rama jika dia dalam kondisi bahaya karena perahunya terbalik. Korban juga sudah tidak tahu dimana posisinya saat itu,” jelas Revi, Rabu (28/8/24).

Baca juga: Nelayan Nias Hilang di Pulau Sarang Baung

Kesempatan berbeda, salah seorang nelayan Ama Arjul, bersama nelayan lainya mengaku sempat melihat korban yang mengapung di sekitar Pulau Galifa, Perairan Lahewa.

Namun, karena cuaca buruk disertai dengan ombak dan gelombang yang tinggi, Ama Arjul dan rekan-rekannya tidak berani memberikan pertolongan kepada korban.

“Tak berselang lama, perahu yang ditumpangi korban tiba-tiba dihantam ombak dan perahu tersebut sudah tidak terlihat lagi,” kata Ama. (matius/hm20)

Related Articles

Latest Articles