20.6 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Kantongi 34 Kursi, Pasangan KEDAN Melawan Kotak Kosong di Pilkada Tapteng

Tapteng, MISTAR.ID

Pasangan bakal balon bupati dan wakil bupati, Khairul Kiyedi Pasaribu-Darwin Sitompul (KEDAN) dimungkinkan bakal melawan kotak kosong dalam Pilkada 2024 Tapanuli Tengah (Tapteng), setelah kedua kader Nasdem itu berhasil menguasai hampir seluruh partai pemilik kursi di DPRD dan lima partai non kursi.

Partai yang sudah memberikan surat rekomendasi model B1KWK kepada pasangan ini diantaranya adalah Partai NasDem dengan 17 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, Partai Demokrat 2 kursi, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) 4 kursi, dan Partai Gerindra 4 kursi, serta Golkar 5 kursi.

Dengan dukungan dari enam partai pemilik kursi di DPRD Tapteng itu, pasangan ini telah mengantongi total 34 kursi dari 35 kursi yang ada di DPRD Tapteng.

Baca Juga : Dana Hibah Pilkada Tapteng Sebesar Rp47 Miliar Direalisasikan

Sementara itu, lima partai tanpa kursi juga telah memberikan surat rekomendasi model B1KWK kepada pasangan KEDAN  adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Gelora.

Dukungan dari 11 partai politik ini sangat menguatkan posisi pasangan ini dalam kontestasi Pilkada Tapteng 2024.

Balon Bupati Josmen Sihotang yang sebelumnya sudah mendapatkan surat rekomendasi model B1KWK dari PKB dimungkinkan tidak dapat lagi maju mengikuti Pilkada karena PKB hanya memperoleh 1 kursi. (feliks/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles