20.6 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Wali Kota Susanti Pertahankan Pematangsiantar Sebagai Tuan Rumah PON, Insan Tinju Bilang Begini

 

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Seluruh insan tinju di Pematangsiantar sangat mengapresiasi Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Deyang tetap mempertahankan kota itu menjadi tuan rumah PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024, khususnya cabang olahraga tinju.

Menjadi tuan rumah PON bukan hal mudah, selain akan menjadi catatan sejarah juga sebagai bukti bahwa daerah tersebut mampu berkontribusi bagi event nasional.

“Kita mengapresiasi Wali Kota Pematangsiantar yang mempertahankan pelaksanaan PON cabor tinju tetap dilaksanakan di kota itu. Kita melihat, Susanti sangat peduli terhadap dunia olahraga dan juga kemajuan Kota Pematangsiantar,” ujar Ketua Pengprov Pertina Sumut Sabam P Manalu.

Baca juga : Wali Kota Tinjau Kesiapan Siantar Tuan Rumah PON 2024

Setelah menerima tembusan Surat Wali Kota Pematangsiantar Nomor : 001/400.4.1/6976/VIII-2024 tanggal 27 Agustus 2024 perihal Perubahan Venue Cabor Tinju PON XXI Tahun 2024 yang ditujukan kepada Ketua Harian PB PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut Wilayah Sumatera Utara.

Dijelaskan Sabam, dalam suratnya Wali Kota menyebutkan bahwa, Pemerintah Kota Pematangsiantar bersedia memfasilitasi pemindahan venue dari GOR Pematangsiantar ke Auditorium Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

“Ini adalah bentuk respon kepada suara warga Pematangsiantar yang juga sangat cinta terhadap olahraga tinju. Sejak awal penetapan lokasi venue tinju di Pematangsiantar, disambut antusias oleh warga,” ujarnya.

Related Articles

Latest Articles