18.9 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

1800 Tenaga Kerja Dikerahkan, Progres Stadion Utama Deli Serdang Sudah 92 Persen

Medan, MISTAR.ID

Memasuki H-12 pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, progres Stadion Utama di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, sudah mencapai 92 persen.

“Kemarin saya sudah meninjau langsung di lapangan. Ada percepatan yang luar biasa dan pekerjaannya berlangsung selama 24 jam,” Pj Gubernur Sumut, Agus Fatoni, di pendopo rumah dinas gubernur, Selasa (27/8/24).

Fatoni mengatakan Stadion Utama tersebut diperkirakan akan rampung pada 3 September 2024 mendatang.

Baca juga:Pj Bupati Deli Serdang Lepas 129 Atlet untuk PON XXI

“Saat ini kita menggunakan tenaga sebanyak 1.800 orang. Seribu lima ratus dari penyelenggara dan 300 dari TNI yang dapat membantu lebih cepat penyelesaiannya. Walaupun dalam kontraknya itu 13 September rampung,” jelasnya.

Dengan jumlah tenaga yang dikerahkan, Fatoni optimis stadion tersebut selesai pada waktunya dan menegaskan jika Stadion Utama digunakan untuk penutupan.

Baca juga: Fasilitas Kesehatan PON XXI, Ambulans VVIP Disiagakan 24 Jam

“Diharapkan bisa digunakan untuk kegiatan penutupan dan Stadion Utama hanya digunakan untuk penutupan, tetapi tidak digunakan untuk pertandingan,” tuturnya.

Terpisah, Ketua Harian PB PON Sumut, Baharuddin Siagian memastikan seluruh venue sudah siap. “Sudah ready (siap). Field of play (lapangan permainan) semua untuk cabang olahraga sudah ready,” tegasnya.

“Jadi sekarang kalaupun ada di luar masih belum rapi, itu tinggal mempercantik dan memperindah supaya kelihatan bagus,” pungkasnya. (berry/hm17)

Related Articles

Latest Articles