20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Hujan Deras, Kawasan Seputaran Jalan Amal Banjir

Medan, MISTAR.ID

Hujan deras yang mengguyur Kota Medan selama kurang lebih satu setengah jam, Selasa (27/8/24) siang, mengakibatkan kawasan seputaran Jalan Amal, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan dilanda banjir.

Putra, pemilik warung makan di Jalan Amal mengatakan bahwa sebelum hari ini, warungnya tidak pernah sampai kebanjiran walaupun hujan deras.

“Paling hanya sampai depan (teras) itu saja. Baru inilah sampai masuk ke dalam begini. Gak tau ini kenapa bisa sampai masuk ke dalam airnya. Saking derasnya lah ini hujannya,” katanya kepada Mistar.id.

Menurut Putra, selama empat tahun terakhir rumahnya tak pernah kebanjiran. Akibat hujan, arus listrik di rumahnya pun padam.

Baca juga: Diguyur Hujan, Beberapa Ruas Jalan di Kota Medan Banjir

“Kalau di seberang sana memang lebih rendah daratannya, sudah pasti lebih tinggi airnya. Pokoknya janganlah coba-coba lewat dari jalan Puskesmas ataupun Seroja, banjir kali pasti,” ucapnya.

Ia berharap agar hujan segera reda dan genangan air surut.

“Kalau hujan berhenti, bentarnya ini. Langsung surut,” sambungnya.

Asni, pedagang es buah pinggir jalan, memutuskan menutup dagangannya yang sudah digenangi banjir setinggi lutut orang dewasa.

“Gak berhenti-henti hujannya. Gak betul lagilah ini. Jualan tak laku, awak pun sakit pulak nanti,” tuturnya sembari berlalu menjalankan sepeda motornya. (susan/hm17)

Related Articles

Latest Articles