20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Perbaikan Jalan Provinsi di Sibolga dan Tapteng akan Dilanjutkan Tahun Depan

Sibolga, MISTAR.ID

Beberapa ruas jalan yang merupakan wewenang Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kota Sibolga dan Tapteng direncanakan akan dilanjutkan perbaikaannya pada tahun depan.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Sumut, Rahmansyah Sibarani menjawab pertanyaan wartawan usai acara pelantikan anggota DPRD Sibolga, Selasa (27/8/24).

Menurut Wakil Ketua DPRD Sumut yang merupakan wakil rakyat dari dapil 9 itu bahwa pembangunan jalan di era kepemimpinan Edy Rahmayadi dan dilanjutkan kepemimpinan Pj Gubsu, adalah proyek ‘multi year’.

Baca juga: Hujan Deras Mengakibatkan Pelantikan Anggota DPRD Sibolga Molor

“Sebagai anggota Legislatif yang berasal dari daerah ini, saya beserta beberapa anggota DPRD Sumut lainnya telah mengalokasikan APBD Pemprovsu dan membangun sebagian jalan Sudirman di Kota Sibolga. Lalu, jalan dari desa Aek Horsik hingga desa Aek Garut di kabupaten Tapteng, sebagian jalan dari Sorkam menuju Barus, dan beberapa ruas jalan lainnya,” tegas Rahmansyah Sibarani.

Masih menurut putra dari Barus Tapteng tersebut, selain beberapa ruas jalan,ada juga perbaikan beberapa jembatan dan sejumlah infrastruktur lainnya.

Intinya, kata Rahmansyah, kita semaksimal mungkin akan melanjutkan proyek pembangunan jalan di Kota Sibolga dan Tapteng.

Baca juga: Pendaftaran Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Tahun 2024

“Sebagai informasi, penyerahan pemeliharaan jalan dari Pemko Sibolga kepada Pemprovsu, termasuk Jalan Sudirman di Kota Sibolga, salah satu penyerahan kewenangan dari Pemko ke Pemprovsu masih terbilang baru, dibandingkan di daerah Kabupaten dan Kota lainnya di Sumut. Tentunya, harus kita syukuri dan semoga tahun depan bisa terealisasi,” ucap Rahmansyah Sibarani.

Di akhir keterangannya, Rahmansyah Sibarani yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Sumut tahun 2024-2029 dari Partai Nasdem akan terus berupaya untuk mengalokasikan APBD Pemprovsu kepada 2 Daerah tingkat 2, yakni Pemko Sibolga dan Pemkab Tapteng.

“Tak hanya pembangunan infrastruktur, tetapi juga pembangunan suprastruktur,” pungkas Rahmansyah Sibarani. (poltak/hm25)

Related Articles

Latest Articles