20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Paslon Rim Uli Bintangta Orang Pertama Mendaftar Ke KPU Dairi

Sidikalang, MISTAR.ID

Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Dairi 2024, Rimso Maruli Sinaga dengan Barita Sihite (Rim Uli Bintangta) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Dairi, Selasa(27/8/24).

Pasangan Rim Uli Bintangta tiba di KPU sekisar pukul 12.00 WIB dan diterima oleh Ketua KPU Ariyanto Tinendung didampingi seluruh komisioner dan seluru staf seketariat KPU Dairi.

Selaku pendaftar pertama pasangan calon, Rim Uli Bintangta terlihat dihantarkan oleh ratusan pendukung, terdiri dari simpatisan, keluarga, kordinator tim pemenangan tingkat desa dan kecamatan serta kabupaten.

Baca juga: Pendaftaran Paslon Bupati Dibuka, Ini Imbauan KPU Pakpak Bharat

Rim Uli Bintangta diasambut oleh KPU dengan pengalungan bunga disertai tarian era-era merupakan tarian salah satu ritual budaya Pakpak Pesta Njuah-juah, Kabupaten Dairi.

Rimso M Sinaga dalam sambutannyapihaknya akan tetap setia menjaga kekondusifan di tengah masyarakat seiring berjalannya  kontestasi pilkada serentak 27 November 2024.

Secara khusus Rim Uli Sinaga mengutarakan niatnya maju di Pilkada Dairi hanya untuk melayani rakyat dan kemajuan Dairi, karena dirinya sangat cinta Dairi. “Tidak usah dibilang cinta Dairi akan tetapi kandang ayamnya saja pun tidak ada di Dairi,” kata Rimso menegaskan niatan maju di Pilkada karena cinta Dairi.

Baca juga: KPU Dairi Sosialisasi Syarat Dukungan Bacalon Kepala Daerah 2024 Perseorangan

Rimso juga mengakui jauh sebelumnya, sudah 5 kali ikut mencalonkan diri di Pilkada. “Maka pendaftaran saat ini adalah hal yang  terakhir, untuk itu pada kesempatan ini saya mohon dukungan masyarakat Dairi,” kata Rimso.

Sementara berkas dokumen pendaftaran Rim Uli Bintangta diterima langsung Ketua KPU Dairi, Ariyanto Tinendung dalam sambutannya mengatakan berkas pendaftaran akan diproses hingga penetapan yang nantinya ditetapkan pada 25 September 2024.

Pantauan media di KPU Diari kurang lebih ratusan personil gabungan Polri dan TNI turut mengawal proses pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati. (manru/hm25)

Related Articles

Latest Articles