20 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Pj Gubsu Lepas 79 Unit Ambulance untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024

Medan, MISTAR.ID

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Agus Fatoni melepas 79 unit ambulance yang akan bertugas selama Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Seluruh ambulance merupakan bantuan dari pemerintah daerah hingga lembaga sosial seperti Palang Merah Indonesia (PMI).

“Selain dari pemerintah daerah. Ada juga ambulance dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), TNI Polri, Kejaksaan hingga rumah sakit swasta dan kemungkinan masih ada susulan bantuan, sumbangan dari pihak lain,” ujarnya di Rumah Dinas Gubsu, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Medan Polonia, Selasa (27/8/24).

Lebih lanjut dijelaskan, ambulance yang dilepas hari ini belum termasuk 10 unit yang diharapkan siaga di masing-masing kabupaten/kota tempat pelaksanaan PON XXI.

Baca juga: Bowling Sumut Optimis Penuhi Target 6 Emas di PON XXI 2024

“Lokasi pertandingan PON XXI di Sumut ada di 10 Kabupaten. Apabila nanti di kabupaten/kota masing-masing ada 10 ambulance, berarti akan ada 100 ambulance,” ujarnya.

“Jika 100 ambulance dari 10 kabupaten ditambahkan dengan 79 ambulance saat ini maka akan ada 179 ambulance dalam pelaksanaan PON XXI,” sambung Fatoni.

Fasilitas ambulance menjadi salah satu bagian penting disediakan dalam kegiatan PON XXI. Unit ambulance ini akan disiagakan di hotel, venue serta tempat strategis lainnya.

“Ambulance ini penting disediakan untuk mengantisipasi apabila diperlukan baik atlet, ofisial tim bahkan juga masyarakat yang ikut bersama-sama di dalam kegiatan PON ke-21. Sehingga masyarakat bisa mengakses melalui online hingga telepon yang bisa dihubungi,” jelasnya.

Related Articles

Latest Articles