21.4 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Komisi I DPRD Simalungun Harapkan Pilkada 2024 Berjalan Lancar dan Profesional

Simalungun, MISTAR.ID

Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Erwin Parulian Saragih, menegaskan harapannya agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Kami berharap pelaksanaan Pilkada Simalungun 2024 ini dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan aturan yang ada. Para peserta Pilkada juga sebaiknya menerima hasil pemilihan dengan lapang dada, apa pun hasilnya,” ujar Erwin saat diwawancarai mistar.id pada Selasa (27/8/24).

Erwin menekankan pentingnya peran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam menjalankan tugas mereka secara profesional demi menjamin kelancaran proses demokrasi di Simalungun.

Baca juga:Hari Pertama Belum Ada Calon Mendaftar Ke KPU Simalungun

“Kita semua mengharapkan agar penyelenggara Pilkada ini bertugas secara profesional,” kata politisi Partai Gerindra ini.

Ia juga menyerukan agar semua peserta Pilkada siap menerima apapun hasil pemilihan dengan sikap yang dewasa.

Erwin berharap, dengan profesionalisme KPU dan Bawaslu, Pilkada 2024 akan melahirkan pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat dan dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.(indra/hm16)

Related Articles

Latest Articles