21.4 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Calvin Verdonk Masuk Best XI Eredivisie Pekan Ini Versi ESPN

Jakarta, MISTAR.ID

Bintang Timnas Indonesia dan pemain NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, baru saja diumumkan masuk dalam daftar Best XI Liga Belanda Eredivisie pekan ini versi ESPN.

Penghargaan ini menyoroti performa gemilang Verdonk yang bermain di posisi bek tengah dalam formasi 4-2-1-3.

ESPN mengumumkan susunan pemain terbaik pekan ini melalui Instagram mereka, menempatkan Verdonk bersama pemain PSV Eindhoven keturunan Indonesia, Ryan Flamingo, di lini belakang.

“Tim pekan ini versi ESPN,” tulis ESPN di Instagram.

Baca juga: Kapten Timnas Indonesia U-20 Tak Gentar Hadapi Argentina di Seoul Earth On Us Cup 2024

Ini menjadikannya satu-satunya pemain dari NEC Nijmegen yang masuk dalam susunan pemain terbaik pekan ini.

Calvin Verdonk, yang berusia 27 tahun, masih menjadi andalan NEC Nijmegen di pos bek kiri. Dalam tiga laga awal Eredivisie musim 2024/2025, Verdonk selalu tampil sebagai starter dan bermain penuh.

Meskipun NEC Nijmegen kalah dalam dua laga pertama kontra Twente dan AZ Alkmaar, mereka akhirnya meraih kemenangan perdana mereka musim ini dengan skor 1-0 melawan PEC Zwolle pada akhir pekan lalu.

Baca juga: Lusa, Timnas Indonesia U-20 Uji Kemampuan di Seoul Earth On Us Cup 2024

Dalam pertandingan melawan PEC Zwolle, Verdonk menunjukkan performa agresif dengan beberapa intersep penting dan kontribusi signifikan di lini depan dengan menyisir sisi kiri lapangan.

Penampilannya yang solid turut membantu NEC Nijmegen tampil lebih teratur dan menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan.

Berita baik ini juga meningkatkan harapan bahwa Verdonk akan termasuk dalam skuad Timnas Indonesia yang akan menghadapi Arab Saudi pada 5 September dan Australia pada 10 September dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Verdonk diharapkan dapat terus menunjukkan performa terbaiknya di level klub maupun internasional. (cnn/hm25)

Related Articles

Latest Articles