21.4 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Bowling Sumut Optimis Penuhi Target 6 Emas di PON XXI 2024

 

 

 

Medan, MISTAR.ID

Cabang olahraga (cabor) Bowling Sumatera Utara (Sumut) optimis bisa memenuhi target 6 medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang bergulir tinggal hitungan hari lagi.

Melalui Bendahara Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumut, Jonathan Sergio Goenawan mengatakan saat ini Bowling Sumut memiliki atlet yang cukup berpengalaman.

“Untuk atlet sendiri kita ada empat putra dan empat putri. Lima diantaranya atlet timnas, dan tiga lainnya sudah pernah menyabet medali sea games,” ujarnya kepada mistar.id, Selasa (27/8/24) pagi di GOR Bowling Dispora Sumut.

Oleh karena itu, PBI Sumut yakin bisa memenuhi target sebanyak 6 medali emas di ajang olahraga nasional tersebut.

Baca juga: Atlet Bowling Sumut Siap Meraih Emas di PON 2024

“Jadi pada dasarnya atlet-atlet kita ini sangat mumpuni untuk meraih target yang kita patok yaitu total 6 emas dari total 11 nomor yang dipertandingkan,” ungkapnya.

Sergio mengatakan Bowling Sumut sudah intensif melakukan latihan sejak bulan Februari 2024 lalu, menurutnya fisik dan mental atlet saat ini sedang dalam masa terbaiknya.

“Kalau untuk persiapan sudah kami lakukan sejak bulan Februari, jadi sudah sekitar 7 bulanan sampai nanti PON di bulan September. Jadi persiapan kita sudah kita maksimalkan fisik dan mental, kalau mental kita sudah pakai psikolog untuk menjaga mental atlet,” tuturnya.

Menurutnya pula fasilitas dan sarana prasarana yang diberikan kepada Bowling Sumut cukup mumpuni saat ini juga yang menjadi faktor optimisme untuk meraih 6 medali emas.

“Untuk teknik sudah dipersiapkan secara full, apalagi didukung dengan gedung bowling yang baru ini, dengan segala fasilitasnya, termasuk mesin bowling terbaru yang hanya ada satu di Indonesia, peralatan yang canggih juga mendukung kita latihan maksimal selama setengah tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu, saat ini dikatakan Sergio Bowling Sumut sudah memiliki persiapan matang dan siap untuk bertanding di 7-19 September mendatang. “Sehingga persiapan kita saat ini sudah 95 persen, sisa dua pekan ini hanya kita pakai untuk pembiasaan diri, membiasakan dengan kondisi kompetisi,” pungkasnya. (iqbal/hm20)

Related Articles

Latest Articles