25.1 C
New York
Tuesday, August 27, 2024

Korban Tewas Akibat Banjir di Sudan Meningkat Menjadi 132 Orang

Sudan, MISTAR.ID

Jumlah korban tewas akibat hujan deras dan banjir yang melanda Sudan terus meningkat, dengan angka korban kini mencapai 132 orang, demikian dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan Sudan pada Senin (26/8/24).

Bencana alam yang melanda negara tersebut telah menyebabkan kehancuran besar, terutama di 10 wilayah yang terdampak parah. Negara Bagian Utara dan Negara Bagian Sungai Nil menjadi yang paling parah terdampak, dengan ribuan rumah hancur total.

Sebelumnya pada bulan Agustus, pihak berwenang Sudan melaporkan 68 korban tewas, namun angka tersebut terus bertambah seiring berjalannya waktu.

“Jumlah korban tewas telah mencapai 132 orang,” ungkap Kementerian Kesehatan Sudan dalam sebuah pernyataan resmi seperti dilansir dari Antara.

Baca juga: Banjir Besar di Sudan, 52 Orang Tewas

Kementerian menambahkan bahwa para korban meninggal dunia karena berbagai penyebab, termasuk rumah yang roboh dan tenggelam akibat ketinggian banjir yang melanda.

Hingga kini, lebih dari 12.400 rumah dilaporkan hancur total akibat intensitas hujan yang tinggi dan banjir yang melanda terus-menerus.

Situasi ini telah menambah beban berat pada pemerintah Sudan yang sebelumnya sudah bergulat dengan berbagai tantangan internal, termasuk krisis ekonomi dan konflik politik. Bantuan internasional dan upaya kemanusiaan diperlukan untuk membantu negara ini menghadapi bencana alam yang berkepanjangan dan memulihkan kondisi masyarakat yang terdampak. (ant/hm25)

Related Articles

Latest Articles