20.7 C
New York
Monday, August 26, 2024

Pejalan Kaki di Batu Bara Tewas Ditabrak Kereta Api

Batu Bara, MISTAR.ID

Seorang pejalan kaki, Nazri (38) warga Dusun Berdikari Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara yang tengah menyeberang rel kereta api (KA) pada perlintasan tanpa plang pintu di Simpang Galon, Desa Pakam, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batu Bara, tewas ditabrak KA Blambang, Senin (26/8/24).

Mail (52) saksi mata mengatakan, saat itu korban menyeberangi rel tanpa melihat kiri-kanan. Tak berapa lama, datang KA Datuk Belambang dari arah Kuala Tanjung menuju arah Tebing Tinggi. Seketika korban yang berada di tengah rel ditabrak KA dan sempat terseret hingga tewas di tempat.

Kasat Lantas Polres Batu Bara, Iptu Andi K Barus melalui Kanit Gakkum Ipda Junaidi membenarkan pristiwa tersebut.

Baca Juga : Asal Menyeberang, Pria Berkaos Hitam Tewas Terseret Kereta Api di Lubuk Pakam

“Saksi mata mengatakan Kereta Api Datuk Belambang BB 2037803 dikemudikan oleh Masinis Anggi Kurniawan datang dari arah Kuala Tanjung menuju arah Tebing Tinggi. Setiba di TKP menabrak pejalan korban yang sedang berjalan di perlintasan kereta api. Korban terjatuh di tengah badan perlintasan kereta api dan tewas setelah ditabrak,” ujarnya.

Dikatakan Junaidi, pihaknya segera ke TKP bersama personel Pos Lantas Indrapura dan mengevakuasi korban ke Klinik Harun. “Korban mengalami luka robek di wajah, luka robek dan kaki kiri patah dan hancur, tangan kiri patah, dan meninggal dunia di TKP,” jelasnya.

Kerata Api (KA) jalur Kuala Tanjung Batu Bara – Bandar Tinggi Simalungun – Tebing Tinggi sebelumnya juga baru saja mengambil korban. Sekitar dua minggu lalu, kereta menabrak pengendara sepeda motor hingga tewas di jalur perlintasan KA di Desa Brohol, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara. (ebson/hm24)

Syahrial Siregar
Syahrial Siregar
Alumni STIK-P Medan. Menjadi jurnalis sejak 2008 dan sekarang redaktur untuk portal mistar.id

Related Articles

Latest Articles